Sabtu, 31 Januari 2015

Ahok Belum Komunikasikan Ide Mobil Bayar Masuk Jalur TransJ

Minggu, 01/02/2015 14:07 WIB


Ferdinan - detikNews

Halaman 1 dari 2






detikFoto

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali melempar wacana terkait kebijakan di Pemprov. Ahok mewacanakan agar mobil pribadi diperbolehkan masuk jalur khusus bus TransJakarta, namun dikutip bayaran.

Wacana ini ternyata belum jadi bahasan utama Ahok bersama pihak terkait. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Benjamin Bukit mengatakan, ide sang gubernur belum pernah disinggung langsung.


"Belum ada komunikasi ke Lantas Polda, ke kita, jadi masih ide Pak Gubernur," kata Benjamin saat dihubungi, Minggu (1/2/2015).


Wacana ini muncul karena Ahok ingin memanfaatkan ruang kosong jarak antara (headway) bus TransJ. Ini juga terkait dengan pemberlakukan electronic road pricing (ERP). "Mungkin Beliau melihat satu bus ke bus belakangnya jauh, kenapa nggak isi mobil pribadi?" sambung dia.


Tapi ide ini memang agak sulit terealisasi sebab hanya Koridor I Kota-Blok M yang jalurnya relatif steril dari kendaraan pribadi. "Nah kalau mobil pribadi pakai jalur TransJ, bisa dikenakan biaya," sebut Benjamin.


Di luar wacana ini, Benjamin menegaskan pihaknya mengoptimalkan penindakan terhadap penyerobotan busway. PT TransJakarta berencana memasang CCTV di setiap halte memantau para pelanggar.


"Tahun ini akan dipasang CCTV sehingga kendaraan yang menyerobot langsung tercapture dan Polda yang melakukan enforcement," ujarnya. Next



Halaman 1 2




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/asp)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.






Foto Video Terkait











Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar