Sabtu, 31 Januari 2015

Syafi'i Maarif Sebut Keppres Tim 9 Tak Penting

Minggu, 01/02/2015 13:10 WIB


Bagus Kurniawan - detikNews





Tim 9




Yogyakarta, - Ketua Tim Independen/ Tim 9 Ahmad Syafi'i Maarif menegaskan timnya tidak mempersoalkan ketiadaan Keputusan Presiden (Keppres). Syafii menyebut Tim 9 hanya fokus memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo terkait kisruh KPK-Polri.

"Ada keppres atau tidak itu nggak penting. Kita tetap (jalan-red)," kata Buya Syafii panggilan akrabnya di Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (1/2/2015).


Menurut dia, tugas pokok Tim 9 sudah menyampaikan masukan kepada presiden. "Pokoknya sudah kita sampaikan untuk bangsa. Kita nggak maksa-maksa itu. tapi publik sudah kita pengaruhi dan kita sudah sampaikan itu," sambungnya.


Masukan Tim 9 kepada presiden di antaranya meminta Presiden tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri karena berstatus tersangka. Presiden juga diminta mendorong penegak hukum berstatus tersangka untuk mengundurkan diri.


"Presiden seyogyanya menghentikan segala upaya yang diduga kriminalisasi personel penegak hukum siapapun, baik Polri maupun KPK dan masyarakat pada umumnya," begitu masukan lainnya yang disampaikan Tim 9 saat bertemu Jokowi di Istana Negara pada Rabu (28/1)




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bgs/fdn)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.








Foto Video Terkait











Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar