Kamis, 29 Januari 2015

Bara Hasibuan: Jokowi Harus Berani Ambil Keputusan Sesuai Suara Rakyat




Jumat, 30/01/2015 11:22 WIB










Jakarta - Dukungan penuh yang disampaikan Prabowo Subianto sangat penting bagi Presiden Joko Widodo. Kini tak ada alasan bagi Jokowi tak berani mengambil keputusan pro rakyat, menyelamatkan KPK dan mengurai konflik KPK-Polri.

"Dalam pertemuan kemarin antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, Prabowo menyatakan dukungan penuh terhadap kebijakan Presiden. Ini merupakan suatu kondisi politik yang memberikan ruang manuver luas untuk Presiden menyelesaikan berbagai persoalan termutakhir," kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan, dalam siaran pers, Jumat (30/1/2015).


Bara menilai Jokowi saat ini memerlukan dukungan dari banyak pihak. Karena Jokowi sudah mengambil sejumlah terobosan keputusan yang dinilainya kurang populer dalam 100 hari pertama.


"Presiden Jokowi harus mendapatkan dukungan semua pihak karena usia pemerintahan baru 100 hari. Belum banyak yang bisa diperkuat tetapi Presiden melalui jajarannya telah secara berani mengambil beberapa keputusan tidak populer, terutama di bidang ekonomi," kata Bara.


"Kita mengimbau kepada semua pihak untuk memberikan kesempatan yang wajar dan fair kepada Presiden sesuai dengan dinamika permasalahan yang berkembang. Kondisi dinamika politik dan tekanan politik tanpa henti kurang kondusif untuk pembangunan ekonomi," imbuhnya.


Kini PAN berharap Jokowi dapat mengambil keputusan secara mandiri sesuai aspirasi rakyat. "Dengan dukungan publik yang masih kuat untuk Presiden, kita harapkan Jokowi mampu mengambil keputusan sejalan dengan konstitusi, aspirasi rakyat dan kepentingan nasional," pungkasnya.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/trq)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.








Foto Video Terkait











Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar