Jumat, 30 Januari 2015

Akan Dipanggil Jadi Saksi di Bareskrim, Ini Reaksi Mendagri Tjahjo









Jakarta - Kabareskrim Polri Irjen Budi Waseso berencana menghadirkan Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai saksi terkait pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan Hasto Kristiyanto di sebuah apartemen. Menurut pemilik apartemen tersebut, saat itu ada pula Tjahjo Kumolo (saat itu menjabat sebagai Sekjen PDIP) bersama mereka.

"Kita lihat saja nanti," jawab Tjahjo ketika dikonfirmasi tentang kesediaan hadir sebagai saksi, Sabtu (31/1/2015).


Sebelumnya Budi Waseso belum bisa memastikan kapan waktu pemanggilan saksi terkait kasus itu. Dia hanya menyebut bahwa siapa pun yang terlibat akan didatangkan sebagai saksi.


"Siapa saja bisa jadi saksi. Kalau Hasto dan Tjahjo dipanggil juga, kita lihat nanti, pasti," jelas Budi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, jelang siang tadi.


Sementara itu pemilik apartemen yang bernama Supriansa menbenarkan pertemuan ketiga orang itu. Namun dia tak bisa menyebutkan apa isi pertemuan jelang pelaksanaan Pilpres 2014 itu karena tak ikut.


"Pertemuannya ada Pak Hasto, Tjahjo. Pertemuan itu dua kali," terang Supriansyah usai diperiksa sebagai saksi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (30/1) lalu.


Hasto sudah berbicara soal ini, dia mengakui adanya pertemuan. Sementara Samad sudah membantahnya dan menyebutnya sebagai fitnah.


Samad diadukan oleh LSM KPK Watch atas dugaan melanggar pasal 36 dan pasal 65 UU Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi‎. Pengaduan itu sudah masuk ke Bareskrim Polri denga nomor LP/75/I/2015/Bareskrim.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bpn/ndr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.








Foto Video Terkait




Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar