Jumat, 30 Januari 2015

Jelang Imlek, PT KAI Imbau Pesan Tiket Online Dari Sekarang





Ilustrasi

Jakarta - Menjelang perayaan Imlek, PT KAI telah menyediakan sejumlah tiket perjalanan tujuan luar kota. Sejumlah tujuan diprediksi akan 'laris manis' dalam waktu singkat lantaran Tahun Baru China jatuh pada akhir pekan.

"Liburan hari raya Tahun Baru Imlek dipastikan akan terjadi permintaan yang cukup tinggi karena libur jatuh pada hari Kamis biasanya momen seperti ini akan diikuti cuti hingga hari Minggu," kata SM Corporate Communication Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/1/2015).


Berdasarkan data running ticketing system pada Jumat (30/1) pukul 18.54 WIB, beberapa kereta tujuan luar kota angka penjualan tiketnya menunjukkan peningkatan hingga 100 persen. Berikut daftar kereta keberangkatan Stasiun Gambir, Rabu (18/2/2015) yang mengalami peningkatan antara lain KA Argo Anggrek Malam tujuan Solo, KA Gajayana dan KA Bima tujuan Malang dan KA Sembrani Relasi tujuan Surabaya Pasarturi.


Hal yang sama juga terjadi pada KA Taksaka Malam tujuan Yogyakarta, KA Bangunkarta tujuan Cirebon, KA Argodwipangga tujuan Solo, KA Argomuria tujuan Semarang Tawang, KA Tegal Bahari tujuan Tegal, KA Argolawu tujuan Solo. "Selain itu KA Taksaka pagi tujuan Yogyakarta tersisa 64 kursi," imbuhnya.


Sementara itu untuk KA Cirebon Ekspres sudah ludes terjual untuk Selasa (17/2) mendatang. KA Taksaka Pagi tujuan Yogyakarta dan KA Purwojaya tujuan Cilacap tanggal 19 Februari juga sudah terjual habis.


"Sedangkan untuk keberangkatan Stasiun Pasar Senen pada 19 Februari mendatang, data yang menunjukkan reservasi tiket 100 persen yaitu KA Senja Utama Solo, KA Menoreh tujuan Semarang Tawang, KA Sawunggalih Malam tujuan Kutoarjo dan KA Gajahwong tujuan Lempuyangan," kata Agus.


KA Matarmaja tujuan Malang untuk tanggal 17-19 Februari sudah terjual habis. KA Gayabaru Malam tujuan Surabaya Gubeng untuk tanggal 18-19 Februari juga mengalami hal yang sama.


"Sementara untuk KA lainnya masih tersedia di atas 100 seat bervariasi. Begitu juga yang tersisa pada KA keberangkatan dari Jakarta Kota," imbuhnya.


Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang hendak berlibur akhir pekan ke luar kota, PT KAI Daop 1 Jakarta akan mempersiapkan penambahan rangkaian.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(aws/mpr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.






Foto Video Terkait




Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar