Jumat, 30 Januari 2015

Populi Center: 70,1 % Publik Masih Puas Dengan 100 Hari Pemerintahan Jokowi









Jakarta - Lembaga Populi Center merilis survei terbaru terkait 100 hari pertama pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla. Hasil survei nasional ini menyatakan kalau 70,1 % responden publik masih puas dengan pemerintahan Jokowi-JK.

Survei nasional ini diselenggarakan dalam periode 16 hingga 22 Januari 2015 di 34 provinsi atau saat tensi politik-hukum sangat tinggi karena persoalan calon Kapolri dan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Temuan Populi Center antara lain 70,1 % responden puas, sebaliknya 25,8 % kurang puas, dan 4,1 % lain tidak menjawab.


"Survei ini mengartikan kalau persoalan politik-hukum belum menggerus dukungan publik terhadap kepemimpinan Jokowi. Ini modal politik paling berharga karena publik punya harapan tinggi untuk pemerintahan Jokowi," kata peneliti utama Populi Center, Nico Harjanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (31/1/2015).


Dalam tiga bulan masa kerja pemerintahan Jokowi-JK, 33,3 % mayoritas responden menyatakan pemerintahan sudah membawa sedikit perubahan jika dibandingkan pemerintahan sebelumnya. Adapun 27,8 % responden menyatakan ada perubahan. Sementara 3 % merasakan ada banyak perubahan perbaikan. Namun, 5 % menyebut tiga bulan pemerintahan Jokowi ada kemunduran.


Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 1200 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin error ± 2,98% dan tingkat kepercayaan 95 %.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(hat/mpr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.








Foto Video Terkait




Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar