Jumat, 30 Januari 2015

Menko Tedjo: Belum Ada Rekomendasi Pengganti Budi Gunawan

Sabtu, 31/01/2015 12:11 WIB


Rini Friastuti - detikNews






Jakarta - Seskab Andi Widjajanto menyebut Kompolnas sudah mewacanakan calon Kapolri baru. Namun Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijanto menyebut Kompolnas belum memberikan rekomendasi mengenai calon Kapolri baru pengganti Komjen Budi Gunawan.

"Belum ada (rekomendasi Kompolnas)," kata Tedjo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (31/1/2015).


Politikus NasDem ini juga menyatakan bahwa Presiden Jokowi belum meminta pertimbangan soal nama baru calon Kapolri. Presiden Jokowi juga sebelumnya telah meminta masukan ke semua pihak termasuk membentuk tim independen yang berisikan tokoh-tokoh senior.


"Belum dimintakan oleh Presiden pertimbangan itu," ucap Tedjo.


Sebelumnya Andi Widjajanto menyatakan bahwa memang belum ada nama yang diajukan secara resmi oleh Kompolnas. Namun demikian Presiden sudah meminta rekomendasi dari berbagai pihak.


Tedjo pun sempat menyatakan bahwa Kompolnas telah dimintakan pertimbangan oleh Presiden Jokowi. "Kami kan Kompolnas. Beliau waktu itu ke tim 7 (saat ini berjumlah 9 orang), kemudian ke Kompolnas sudah," kata Tedjo yang juga Ketua Kompolnas ini di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (29/1) lalu.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bpn/ndr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.






Foto Video Terkait











Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar