Jumat, 30 Januari 2015

JK: Jadi Penasihat Presiden, Tidak Semua Tim Pakai Keppres

Sabtu, 31/01/2015 14:15 WIB


Mulya Nurbilkis - detikNews






Surabaya - Mensesneg Pratikno menyebut masih ada kemungkinan Keppres untuk Tim Independen diteken Presiden Joko Widodo. Namun, Wapres Jusuf Kalla punya pendapat lain.

"Ya dianggap bahwa tim itu memberikan pandangan sebagai narasumber, jadi penasihat oleh Presiden. Tidak semua tim itu pakai Keppres," kata Wapres Jusuf Kalla di Surabaya, Sabtu (31/1/2015).


Menurutnya, tim itu tetap bisa bekerja meski tidak mengantongi Keppres dari Jokowi.


Apa dasar hukumnya mereka bekerja, Pak? "Dasarnya ya itu lah diminta oleh Presiden," jawab JK singkat.


Tim Independen ini berisi 9 orang dengan latar belakang ilmu berbeda-beda. Tim ini sudah mulai bekerja sejak mereka dipanggil ke Istana pada Minggu (25/1) lalu. Ada 9 tokoh senior yang dilibatkan dalam tim yang diketuai oleh tokoh Muhammadiyah Syafii Ma'arif.


Tokoh lainnya adalah Jimly Asshidiqqie, Tumpak Hatorangan, Erry Riyana, Komjen (Purn) Oegroseno, Bambang Widodo Umar, Hikmahanto Juwana‎, Jenderal (Purn) Sutanto, dan Imam Prasodjo.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/bpn)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.



Foto Terkait











Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar