Jumat, 30 Januari 2015

Pria Ganteng dalam Foto Modus Penipuan Napi Subang Adalah Pria Filipina





Russel Camat (Foto: Laman WSC)

Jakarta - Perempuan 'meleleh' saat ada pria berwajah ganteng dengan nama mentereng mengajaknya kenalan di Facebook. Melalui akun Facebook palsu, Saeful Husen menipu lebih dari 6 perempuan.

Dia memasang wajah pria ganteng dengan nama T Rizal Maulana (TRM) asal Aceh. Siapa sebenarnya pria dalam foto tersebut?


"Russel Camat asal Philipine. Dia sudah menikah dan punya anak," ujar pemerhati dan penulis masalah penipuan dunia maya, Fey Down melalui surat elektronik yang dikirimkan ke detikcom, Jumat (30/1/2015).


Informasi dari Fey, Russel bekerja di perusahaan kapal kargo terbesar di dunia milik salah satu anak perusahaan A.P. Moller yakni Mersk Line. Perempuan yang tinggal di Australia itu juga menyebut bukan kali pertama ini saja foto Russel digunakan untuk aksi pemerasan tangan-tangan jahil.


Foto Russel banyak beredar situs jejaring sosial, TWOO. Adapun foto yang sering digunakan untuk modus penipuan atau pemerasan yakni gambar Russel yang tengah mengenakan seragam dinas Philippine Nautical Training Institute (PNTC) agar meyakinkan korbannya.


Lewat rayuan gombal, perempuan yang kebanyakan ibu-ibu tersebar di beberapa provinsi itu dipacari lewat Facebook. Si Saeful yang juga tahanan narkoba ini mengendalikan akun Facebook-nya dari balik jeruji besi di Lapas Subang, Jawa Barat.


Setelah memacari sejumlah perempuan, mereka bertukar nomor telepon. Mulailah Saiful meminta yang aneh-aneh. Tak hanya foto bugil, ada juga yang lain.


Menurut Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto, Jumat (30/1/2015) Saeful melakukan aksinya sejak Oktober 2014 lalu. Salah satu korbannya sebut saja B, ibu rumah tangga yang juga seorang guru.


"Pelaku meminta B untuk merekam adegan phone sex dalam kondisi tanpa busana dan dikirimkan kepadanya melalui media sosial Whatsapp. Setelah foto dan video tersebut dikirimkan selanjutnya Saiful meminta sejumlah uang kepada korban B dengan ancaman akan menyebarkan foto dan video bila tidak diberikan," urai Arief.


Total B sudah mengirimkan uang senilai Rp 80 juta untuk Saeful. Uang dikirimkan ke rekening seorang perempuan sebuat saja C yang ternyata juga korban Saeful.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(aws/mpr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.



Foto Terkait




Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar