Kamis, 12 Februari 2015

Bahas Komjen BG, KIH Akan Bertemu Jokowi di Munas Hanura Solo

Jumat, 13/02/2015 10:54 WIB


Indah Mutiara Kami - detikNews


Bahas Komjen BG, KIH Akan Bertemu Jokowi di Munas Hanura Solo




Jakarta - PDIP mengaku belum mendengar secara langsung kabar Presiden Joko Widodo yang membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Hal itu pun akan dibahas di Solo akhir pekan ini bersama KIH.

"Tentunya kita menunggu secara resmi apa yang akan disampaikan oleh presiden. Tapi yang jelas bahwa tentunya ada proses praperadilan yang sedang berjalan, apapun yang diputuskan presiden ya kita tunggu," kata politikus senior PDIP Pramono Anung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/2/2015).


"Kebetulan hari ini ada Kongres Hanura di Solo, kemungkinan ada pertemuan KIH di Solo, saya akan dampingi Ibu Mega," sambungnya.


Jokowi sendiri saat ini berada di Istana Bogor. Rencananya, sore ini dia akan terbang ke Solo untuk menghadiri Kongres Hanura tersebut.


Pramono mengatakan bahwa DPR telah menyelesaikan tugasnya dengan menyetujui Komjen Budi di paripurna. Saat ini, bola ada di tangan Jokowi.


"Konstitusi itu ada di presiden. Apakah presiden memutuskan melantik atau tidak, itu hak presiden," ujar anggota Komisi I DPR ini.


Apakah PDIP akan menarik dukungannya ke Jokowi bila pelantikan Komjen Budi benar-benar batal?


"Kita tidak mau berandai-andai. Kita tunggu," pungkas Pramono.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(imk/trq)






Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar