Kamis, 12 Februari 2015

Komjen Dwi Priyatno Menguat Jadi Calon Kapolri Gantikan Komjen BG

Jumat, 13/02/2015 09:09 WIB


Mega Putra Ratya - detikNews



Komjen Dwi Priyatno Menguat Jadi Calon Kapolri Gantikan Komjen BGKomjen Dwi saat menjadi Kapolda Metro



Jakarta - Nama Irwasum Komjen Dwi Priyatno menguat jadi calon Kapolri. Mantan Kapolda Metro Jaya ini digadang-gadang menjadi calon Kapolri setelah nama Komjen Budi Gunawan dibatalkan pelantikannya.

Informasi dari sumber di Istana yang tak mau disebutkan namanya, Jumat (13/2/2015), Dwi merupakan calon yang amat dipertimbangkan. Dia merupakan angkatan '82 dan memiliki kompetensi sukses mengamankan Jakarta selama pemilu lalu.


"DP salah satu calon yang dipertimbangkan," tutur sumber di Istana itu.


Tapi keputusan baru akan diambil setelah DPR selesai reses. Pada 28 Februari mendatang, DPR memang akan reses. Setelah reses selesai, nama baru akan diberikan. Dwi pun kabarnya sudah mendapat restu dari PDIP dan KMP.


Sebelumnya Seskab Andi Widjajanto pada Kamis (12/2) mengatakan belum ada arahan dari Presiden Jokowi terkait keputusan status Komjen BG. Namun dia memberi sinyal bahwa akan diumumkan dalam waktu dekat ini.


"Bisakan diumumkan di Solo atau Bogor, tidak ada masalahkan?" kata Andi.


Untuk diketahui Presiden Jokowi hari ini berkantor di Istana Bogor untuk memberi arahan kepada para bupati wilayah Jawa dan Maluku. Sorenya, Jokowi akan bertolak ke Solo untuk membuka Munas Partai Hanura.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(mpr/ndr)






Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar