Jumat, 13 Februari 2015

Menteri Basuki di Papua: Kita Bikin Jalan Agar Harga Murah


Menteri Basuki di Papua: Kita Bikin Jalan Agar Harga MurahBasuki Hadi Muljono

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono telah berada di distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua untuk meresmikan pembangunan jalan. Basuki menyebut pembangunan jalan itu penting terkait mahalnya harga bahan pokok di sana.

"Saya kira kami ke sini memang idenya pak bupati. Tujuannya memang agar kemahalan harga di sini bisa turun, ya bahan-bahan pokoklah. Tadi di Intanjaya saja, air mineral Rp 50 ribu," ucap Basuki di setibanya di Bandara Ilaga, Kab. Puncak, Papua, Sabtu (14/2/2015).


Basuki tiba bersama rombongan sekitar pukul 11.45 Wita. Dia disambut dengan tari-tarian tradisional dan dikalungi bunga. Kemudian, Basuki berkeliling daerah distrik Ilaga tersebut ditemani Bupati Puncak Willem Wandik.


"Beliau (Bupati) mempunyai ide untuk buka jalur Timika-Grasberg. Makanya kita akan membuat jalan menghubungkan ke Kabupaten Puncak," kata Basuki.


Basuki yakin pembangunan jalan sepanjang 50 kilometer tersebut berlangsung lancar. Meski medan yang dilalui berat, namun Basuki ingin segera mewujudkan jalan itu sebagai bagian dari TransPapua.


"Pembangunan berjalan terus di tahun 2015 ini, kita teruskan. Kalau 50 Km saya kira 2 tahun pasti selesai," sebut Basuki.


Wilayah Ilaga, Puncak sendiri memang berada di sebuah lembah yang dikelilingi oleh pegunungan. Bentuknya yang seperti ceruk sedikit sulit diakses melalui jalur darat. Oleh karena itu, untuk transportasi utama menggunakan pesawat perintis dari Timika yang membuat harga di Ilaga lebih mahal dari daerah lainnya.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dha/mok)



Foto Video Terkait




Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar