Kamis, 12 Februari 2015

Kemenhan Dapat Hibah Fasilitas dari Tiongkok untuk Belajar Bahasa Mandarin

Jumat, 13/02/2015 12:00 WIB


Hardani Triyoga - detikNews

Halaman 1 dari 2



 Kemenhan Dapat Hibah Fasilitas dari Tiongkok untuk Belajar Bahasa Mandarin

Jakarta - Pemerintah Tiongkok melalui Kementerian Pertahanan memberikan fasilitas laboratorium pendidikan bahasa Mandarin kepada Kementerian Pertahanan Indonesia. Hibah fasilitas ini bertujuan agar prajurit TNI bisa fasih bahasa Mandarin.

Kementerian Pertahanan RI diwakili oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemenhan Mayjen TNI Hartind Asrin. Dia menekankan hibah fasilitas ini menandakan kerjasama antara dua negara yang semakin erat di bidang militer.


Bantuan hibah untuk fasilitas pembelajaran Bahasa Mandari ini cukup lengkap. Ada 16 perangkat komputer yang lengkap dengan satu layar besar multimedia dalam satu ruang kelas. Satu ruang kelas lain terdapat 16 perangkat untuk pembelajaran langsung Bahasa Mandarin.


Para siswa yang belajar merupakan perwira menengah dari TNI AL, AD, dan AU. Siswa berjumlah 12 orang ini akan mendapat instruktur pengajar Bahasa Mandarin dari perwira TNI yang sudah fasih. Setiap bulan sekali, instruktur pengajar dari Tiongkok akan memberikan pelatihan langsung.


Selain fasilitas teknologi, bantuan hibah ini juga memberikan berbagai buku lengkap teknis belajar Bahasa Mandarin yang tersedia di perpustakaan.


"Mengingat kerjasama begitu bagus dari tahun ke tahun semoga dengan bantuan hibah ini semakin meningkat hubungan kita di bidang militer," kata Hartind di Gedung Pusdiklat Bahasa Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (13/2/2015).


Dia menambahkan pentingnya pembelajaran Bahasa Mandarin mengingat Indonesia sering membeli alat utama sistem pertahanan (alutsista) dari Tiongkok. Dengan Bahasa Mandarin, maka prajurit TNI terutama perwira yang menjadi teknisi alutsista bisa paham.Next



Halaman 1 2




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(hat/aan)



Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar