Kamis, 12 Februari 2015

Kisruh KPK-Polri Mau Diumumkan di Bogor atau Solo Pak Jokowi?


Kisruh KPK-Polri Mau Diumumkan di Bogor atau Solo Pak Jokowi?

Bogor - Minggu ini hanya tersisa dua hari lagi. Sisa waktu Presiden Jokowi untuk menyelesaikan konflik KPK-Polri jika merujuk pada janjinya sendiri. Apakah putusan itu akan dikeluarkan di Bogor atau Solo?

Agenda Jokowi hari ini, Jumat (13/2/2015) memang tergolong padat. Pukul 09.00 WIB, Jokowi mengumpulkan para Bupati dari Wilayah Jawa dan Maluku di Ruang Garuda, Istana Bogor.


Inilah rangkaian pertemuan ke-4 Jokowi dengan para Bupati dari seluruh nusantara. Jokowi akan memberi pengarahan agar pembangunan pusat dan daerah dapat berjalan satu irama.


‎Pukul 15.00 WIB sore nanti, Jokowi sudah harus ada di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Direncanakan Jokowi akan terbang ke Solo.


Tiba di Solo, Jokowi akan beristirahat sejenak. Baru pukul 20.00 WIB, dia akan‎ datang ke Diamond Solo Convention Center untuk membuka Munas II Partai Hanura.


‎Kembali ke Bogor. Di tempat nan asri ini, lazimnya Jokowi akan mengadakan sesi foto bersama usai acara pengarahan. Biasanya usai sesi foto ini, Jokowi juga akan mengomentari berbagai isu-isu terkini. Apa mungkin di situ? Tidak ada yang bisa menjamin Jokowi bakal mengeluarkan putusan maha penting pada hari ini.


Sejumlah orang dekat Jokowi juga belum bisa memastikan kapan putusan itu dikeluarkan. Seskab Andi Widjajanto memang memastikan bahwa presiden akan tetap mengambil keputusan penyelesaian konflik KPK-Polri minggu ini. Tapi waktu pastinya seperti masih jadi misteri.


"Masih 3 hari lagi. Bisa kan diumumin di Bogor atau di Solo. Nggak ada masalahkan?" kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (12/2).


Pernyataan Andi diperkuat oleh Mensesneg Pratikno. Pratikno juga menegaskan bahwa presiden tetap akan mengambil keputusan minggu ini.


Jadi, kapan Pak Presiden?




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(mok/ndr)



Foto Video Terkait




Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar