Jumat, 13 Februari 2015

Komjen Dwi Priyatno Jadi Kapolri? Gerindra: Calonnya Masih BG

Sabtu, 14/02/2015 12:28 WIB


Prins David Saut - detikNews


 Komjen Dwi Priyatno Jadi Kapolri? Gerindra: Calonnya Masih BG




Jakarta - Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Dwi Priyatno 2,5 jam telah bertemu pimpinan KPK. Namanya juga muncul dalam calon Kapolri 'cadangan' yang disiapkan Kompolnas.

"Ya kan belum ada putusan Beliau (Presiden Joko Widodo) mau mengganti. Calonnya kan masih tetap Komjen Budi Gunawan," kata Politisi Gerindra Martin Hutabarat usai diskusi Simalakama Jokowi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/2/2015). Komjen Dwi menemui pimpinan KPK pada Jumat 13 Februari malam.


‎Walau begitu, Martin secara pribadi menilai sosok Komjen Dwi sebagai perwira Bhayangkara cukup baik dilihat dari karirnya pernah menjadi Kapolda Jawa Tengah dan kini mengawasi kinerja internal Polri. Ia mengaku kenal dengan Komjen Dwi karena bertugas di Komisi III DPR dan kerap bertemu dalam rapat kerja dengan Polri.


"Sebenarnya, kalau di TNI/Kepolisian, siapa yang dapat mandat itu langsung institusi itu tunduk kepada sebenarnya. Jadi siapapun kalau sudah dipercaya Presiden, itu institusi akan tunduk, itu kelebihan kita," kata anggota Komisi III DPR RI itu.


‎Kemudian Martin membandingkan ketaatan institusi Polri kepada Presiden dengan beberapa kejadian di Amerika Latin. Hanya satu kali seorang Kapolri tak mau menyerahkan tongkat komando kepada Kapolri baru yang terjadi saat pemerintahan Presiden keempat Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur.


"Walau sudah diputuskan Gus Dur dilantik tetapi tidak mau Kapolri saat itu serah terima tongkat komando. Hanya itu saja kejadian di Indonesia. Jadi ini (calon kapolri 'cadangan') harus tanya Kompolnas," tutup Martin.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(vid/aan)






Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar