Jumat, 13 Februari 2015

Menkop UKM Resmikan Pasar Tradisional Desa di Bantul

Sabtu, 14/02/2015 14:24 WIB


Bagus Kurniawan - detikNews

Halaman 1 dari 2



 Menkop UKM Resmikan Pasar Tradisional Desa di Bantul

Yogyakarta - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga meresmikan pasar tradisional desa di Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul. Dia berharap pasar tradisional tetap eksis sehingga mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Selain Pasar Desa Srigading, Puspayoga didampingi istri bersama Bupati Bantul Sri Suryawidati meresmikan Pasar Tradisional Desa Potorono Banguntapan, Pasar Kaki Lima Niten dan koperasi di Kasongan. Di Pasar Tradisional Desa Sri Gading, dia juga meresmikan Toko Koperasi Sarono Mukti.


"Pasar dan koperasi yang mengelolanya harus memberikan manfaat kepada anggotanya," ungkap Puspayoga saat memberikan pidato sambutan di Pasar Desa Srigading, Sanden, Sabtu (14/2/2014).


Dia mengatakan pasar-pasar tradisional harus berani mendirikan koperasi sebab koperasi akan besar dan memberikan keuntungan kepada anggotanya melalui Sisa Hasil Usaha (SHU). Sedangkan untuk supermarket keuntungannya hanya dimiliki oleh pengusaha saja.


Dia kemudian bercerita saat mengumpulkan ratusan pedagang sate dari Madura. Saat berdialog dia bertanya para pedagang sate, kecap untuk bumbu setiap harinya itu dari mana membelinya.


Para pedagang kata Puspayoga, membeli dari toko. Demikian pula kertas untuk membungkus sate tersebut juga dibeli dari toko.


"Mereka saya tanya kenapa beli di toko. Mereka mengaku tidak punya toko," katanya.Next



Halaman 1 2









Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bgs/aan)



Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar