Kamis, 12 Februari 2015

Kompolnas: Komjen Dwi Priyatno Sangat Dikenal Jokowi Saat Jadi Gubernur

Jumat, 13/02/2015 10:24 WIB


Mega Putra Ratya - detikNews


Kompolnas: Komjen Dwi Priyatno Sangat Dikenal Jokowi Saat Jadi Gubernur




Jakarta - Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno muncul jadi calon kuat kapolri pengganti Komjen Budi Gunawan. Dwi Priyatno diketahui sangat dekat dengan Jokowi ketika keduanya berduet menjadi Kapolda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta.

‎"Dia sangat dikenal Pak Presiden karena gubernurnya Pak Jokowi," ujar anggota Kompolnas Edi Hasibuan, Jumat (13/2/2015).


Menurut Edi, Dwi Priyatno juga memiliki pengalaman yang bagus baik di tingkat daerah maupun internasional. Hal itu terlihat saat Dwi menjabat Kapolda Jateng dan sebagai penghubung (LO) di KBRI Malaysia.


"Dia lama di Malaysia. Dia di Jawa Tengah kapolda cukup bagus. Koordinasi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga baik dan terakhir kapolda metro," tuturnya.


Edi mengakui nama Dwi salah satu yang diajukan ke Presiden Jokowi untuk calon pengganti Komjen BG. Selain Dwi, ada juga nama Komjen Putut Bayuseno dan Komjen Budi Waseso yang dinilainya tak kalah baik.


"Tapi, sekali lagi kita jangan mendahului putusan presiden. Kita harus mendukung apapun yang menjadi putusan presiden‎," kata Edi.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(mpr/aan)






Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar