Kamis, 12 Februari 2015

Jokowi Batalkan Pelantikan Komjen BG, Golkar: Kita Dukung!

Jumat, 13/02/2015 10:48 WIB


Indah Mutiara Kami - detikNews


Jokowi Batalkan Pelantikan Komjen BG, Golkar: Kita Dukung!




Jakarta - Partai Golkar mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Meski begitu, sikap ini belum diteruskan ke anggota F-Golkar di Komisi III.

"Sebagaimana disampaikan ketum, kita dukung sikap presiden. Kalau sudah ambil ketetapan tidak dilantik dan ajukan calon baru, itu sikap yang kita dukung," kata Ketua DPP Golkar Tantowi Yahya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/2/2015).


Berlarut-larutnya ketidakpastian soal nasib Komjen Budi, kata Tantowi, membuat rakyat lelah. Tantowi yakin dengan mengambil keputusan ini, Jokowi sudah memikirkan baik-baik mekanismenya.


Meski begitu, sikap partai ini belum dikomunikasikan ke fraksi dan Komisi III.


"Belum ada sikap komisi III. Saya hanya mengutip statement yang sering disampaikan, yang menjadi sikap Golkar," ucap anggota Komisi I DPR ini.


Berdasarkan informasi dari wakil Ketua Komisi III Desmon J Mahesa, pembatalan pelantikan itu disampaikan Jokowi ke Ketua DPR Setya Novanto pada Rabu (11/2) malam. Jokowi juga akan mengajukan nama cakapolri baru.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(imk/trq)






Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar