Kamis, 12 Februari 2015

Jokowi Batalkan Pelantikan Komjen BG, Fadli Zon: Harus Ada Alasan Kuat

Jumat, 13/02/2015 10:21 WIB


Yudhistira Amran Saleh - detikNews


Jokowi Batalkan Pelantikan Komjen BG, Fadli Zon: Harus Ada Alasan Kuat




Jakarta - Presiden Jokowi telah meminta pertimbangan pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri ke DPR. Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta alasan kuat untuk pembatalan tersebut.

"Ya harus ada penjelasan, harus ada alasan yang sangat kuat untuk tidak melakukan itu. Yang ini harus ada penjelasan karena proses sudah berjalan," ujar Fadli Zon di Gedung Nusantara III DPR, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jum'at (13/2/2015).


Fadli mengaku belum tahu soal kabar pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan yang sudah dibicarakan oleh Presiden Jokowi kepada Ketua DPR Setya Novanto melalui sambungan telepon. Sekarang, DPR masih menunggu keputusan resmi dari Presiden terkait pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.


"Jadi kalau kita lihat sekarang ini kita menunggu keputusan Presiden yang resmi, yang final itu seperti apa. Nah sejauh ini kita belum ada. Masih suatu proses yang belum selesai," sambungnya.


Namun bila ada calon Kapolri baru yang akan diusulkan kembali oleh Presiden, politisi Partai Gerindra ini berharap agar calon Kapolri baru tidak mempunyai suatu masalah apapun.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(trq/trq)






Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar