Kamis, 12 Februari 2015

PD: Benny K Harman Patuh ke Partai, Dukung Pembatalan Pelantikan BG

Jumat, 13/02/2015 10:53 WIB


Danu Damarjati - detikNews


PD: Benny K Harman Patuh ke Partai, Dukung Pembatalan Pelantikan BGBenny K Harman




Jakarta - Wakil Ketua Komisi III dari Partai Gerindra Desmon J Mahesa menyebut Wakil Ketua Komisi III dari Partai Demokrat Benny K Harman tak setuju pembatalan‎ pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan. Namun Partai Demokrat memastikan Benny sejalan dengan sikap partainya, mendukung pembatalan pelantikan Komjen BG.

"Benny tetap ikut garis kebijakan partai, meminta supaya itu jangan dilantik," kata Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/5/2015).


Syarief menyatakan pembatalan itu suda‎h sesuai prinsip Partai Demokrat. Dengan pembatalan itu, BG bisa lebih berkonsentrasi pada kasusnya.


"Bahwa dia harus menyelesaikan masalah hukumnya," kata Syarief.


‎Sebelumnya, Desmon J Mahesa bercerita perwakilan Komisi III Benny K Harman sudah dimintai pandangan hukum oleh pimpinan DPR. Sikap komisi III DPR adalah tetap mendesak adanya pelantikan.


"Benny jelaskan, tidak ada alasan untuk tidak melantik. Pengusulan cakapolri baru agak sulit untuk memilih nantinya," kata Desmon pagi tadi.


Saat dihubungi pagi tadi, Benny K Harman mengaku belum tahu soal permintaan pertimbangan pembatalan pelantikan Komjen BG dari Presiden Jokowi. Padahal menurut Desmon, Benny sudah dimintai pertimbangan Kamis (12/2) pagi. Benny K Harman selama ini kerap bersuara lantang menolak pelantikan Komjen Budi.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dnu/trq)






Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar