Kamis, 12 Februari 2015

Isu Calon Kapolri, Kompolnas: Dwi Priyatno Tak Punya Catatan Negatif

Jumat, 13/02/2015 09:52 WIB


Rina Atriana - detikNews


Isu Calon Kapolri, Kompolnas: Dwi Priyatno Tak Punya Catatan NegatifKomjen (Pol) Dwi Priyatno




Jakarta - Presiden Joko Widodo pastikan tak akan melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Gantinya, nama Komjen Pol Dwi Priyatno yang akan dipilih Jokowi untuk menduduki jabatan tertinggi di korps Bhayangkara.

Komisioner Kompolnas M Nasser mengaku belum tahu terkait penunjukkan Dwi Priyatno sebagai pengganti Budi Gunawan. Meski begitu Kompolnas menilai sejauh ini Dwi dinilai tak punya catatan negatif.


"Belum ada suatu statemen, tapi nampaknya memang mengerucut ke beberapa nama yang dianggap senior. Dan pertimbangan senior memang hal biasa dalam TNI atau Polri. Jadi saya anggap itu masuk akal," ujar Nasser, saat dihubungi detikcom, Jumat (13/2/2015).


"Di catatan kita seperti itu, tidak ada laporan masyarakat atau dari pihak lain bahwa beliau ada hal-hal negatif," lanjutnya.


Menurut Nasser, riwayat tugas Dwi juga cukup lengkap. Ia pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah dan Kapolda Metro Jaya sebelum akhirnya dilantik sebagai Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) pada 2014.


"Saya kira iya disiplin, sekarang kan memimpin Irwasum. Artinya ia berada di dalam lini depan pengawasan Polri, tentu yang harus jadi contoh," jelasnya.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(rna/ndr)






Foto Video Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar