Jumat, 13 Februari 2015

Menteri Anies Ingin Muhammadiyah Beri Perhatian di Masalah Kebudayaan

Sabtu, 14/02/2015 14:14 WIB


Sukma Indah Permana - detikNews


 Menteri Anies Ingin Muhammadiyah Beri Perhatian di Masalah Kebudayaan

Yogyakarta - Mendikbud Anies Baswedan menemui sejumlah pimpinan PP Muhammadiyah di Yogyakarta. Dalam pertemuan itu, Anies berpesan agar Muhammadiyah memberi perhatian di bidang budaya.

"‎Masalah pendidikan ada banyak. Stok masalah banyak sekali, kita akan cari apa yang akan kita lakukan," ujar Anies di kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, Sabtu (14/2/2015).


"Pertama kegiatan pendidikan. Kedua budaya. Kami ingin orang Muhammadiyah memberi perhatian di masalah kebudayaan. Pendidikan ada di dalam kebudayaan,"‎ imbuhnya.


Anies memberi contoh perhatian ini bisa diwujudkan dalam bentuk festival kesenian. Menurutnya, potensi anak-anak muda kreatif harus didorong oleh Ormas Islam salah satunya Muhammadiyah.‎ "Di sini banyak kegiatan budaya yang tidak dilakukan oleh orang Islam," ujar Anies.


"Pesantren kaligrafi masih sangat sedikit. Satu di Sukabumi. Kalau tidak cepat-cepat, kita akan habis supply ini," ‎‎imbuhnya.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(sip/aan)



Foto Terkait








Sponsored Link


Twitter Recommendation



Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar